27 Mei 2011

Indonesiaku Sayang Indonesiaku Malang

Indonesiaku Sayang Indonesiaku Malang


Sungguh rasanya sedih hati ini melihat keadaan Indonesia, negara dimana tempat saya dilahirkan, negara tempat saya menjalani kehidupan. Indonesia yang sangat kaya dengan sumber daya alam dan sangat ironis masih banyak rakyatnya yang miskin.

Lihatlah, bagaimana kekayaan alam negara kita dikeruk. Emas di papua yang konon katanya tambang emas terbesar didunia. Nikel, batubara, gas dan minyak bumi. Bermetrik ton semua itu dikeruk tapi untuk kemakmuran siapa???

Disisi lain, mari kita lihat banyak rakyat yang miskin bahkan sangat miskin karena untuk makanpun mereka HARUS MENGAIS SAMPAH !!!

Saya tidak tahu lagi dimana letak salahnya. Apakah karena rakyatnya yang bodoh atau pemimpinnnya yang terlampau pintar sehingga tidak bisa melihat mana yang namanya rakyat, mana yang namanya kepentingan nasional.

Atau mungkin karena kita tidak punya kebanggaan akan Indonesia karena CN235 saja yang 100% karya anak bangsa tidak gunakan sendiri untuk keperluan kita. Pihak Merpati, BUMN yang juga milik bangsa, lebih memilih MA-60 yang bukan karya kita. Apakah karena CN235 buruk? Rasanya tidak karena negara lain justru menggunakan CN235 karya Indonesia!!!

Belum lagi PLN yang kekurangan pasokan gas padahal disisi lain gas milik kita, kita eksport ke LN. Dan PLN rencananya harus mengimpor dari LN.

Duh, Indonesiaku sayang betapa malangnya nasibmu dan nasib rakyatmu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda