29 Maret 2011

Anggota DPR Apakah Mereka Masih Wakil Kita?

Sungguh sedih hati saya melihat apa yang terjadi dan menjadi berita dari gedung DPR RI. Gedung yang harusnya menjadi tempat wakil kita dan tempat kita mengadu.

Kesedihan itu sebabnya 2 hal.

1. Dipecatnya Lily Wahid dan Ffendi Chairi.

Hanya karena berbeda pendapat dari kebijakan yang digariskan partai, Lily Wahid dan Efendi Chairi dipecat.

Pemecatan ini sungguh melukai hati rakyat, rakyat yang memilih mereka berdua. Jika sikap Lily dan Efendi berdasarkan keinginan dari rakyat yang telah memilih mereka, apakah masih pantas anggota DPR disebut Wakil Rakyat jika hanya karena berbeda pendapat dengan partai harus dipecat.

2. Pembangunan Gedung Baru DPR.

Pembagunan gedung baru ini bukan hanya melukai tapi bahkan mencabik-cabik hati seluruh rakyat yang masih miskin, yang berpikir dan berjuang keras demi untuk mencari makan sebentar malam untuk istri dan anaknya.

Sungguh tidaklah arif jika rakyat yang menjadi wakil bagi para anggota dewan banyak yang masih hidup dibawah garis kemiskinan sedangkan wakil mereka di DPR membelanjakan uang yang seharusnya bisa digunakan untuk memerangi kemiskinan.

Lihatlah, betapa banyak rakyat yang hidup dalam rumah yang berukuran 21 M2. Disana mereka harus tidur dan disana pula anak-anak mereka harus belajar sedangkan wakil mereka harus diberi ruang kerja yang ukurannya diatas 100 M2 yang hanya digunakan pada saat mereka kerja bahkan mungkin tidak digunakan karena wakil mereka banyak tidak masuk kerja.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda